\

Kamis, 20 September 2012

OUTBOUND BOGOR PUNCAK

outbound di bogor dan puncak
BRIEFING

seditikit membahas tentang metodelogi dari kegiatNa outbound yang dilaksanakan di bogor dan puncak, Alam Terbuka sebagai Media. Suasana alam yang segar dan asri, suara kicauan burung, desiaran air, atau bisikan angin juga dapat mendorong intensitas keterlibatan para peserta, baik secara fisik, mental, emosional, bahkan mungkin sampai tingkat spiritual mereka terhadap berbagai program yang ditawarkan. Unsur Bermain sebagai Dasar pendekatan Alam terbuka memberikan kesempatan bagi para peserta untuk saling melengkapi berbagai pola tingkah laku dan kebiasaan kerja sehari-hari melalui permainan yang gembira dan menyenangkan. Aspek Kerjasama Kelompok Meningkatkan kerjasama kelompok yang merupakan elemen yang vital dalam berorganisasi. Permainan yang dibawakan bisa diarahkan secara khusus untuk hal-hal tertentu, misalnya meningkatkan proses komunikasi, pemecahan masalah, kreativitas, pengambilan keputusan, aspek trust, motivasi, saling memahami, menghargai perbedaan, dan lain-lain. Aspek Pengembangan Skenario Peserta diajak untuk membangun berbagai macam situasi dan problematika. Melalui cara outbound ini scenario specific tersebut dapat dilakukan secara hidup, nyata dan tidak abstrak. Dalam scenario ini dapat dimasukan informasi, aturan-aturan khusus, sasaran yang harus dicapai, sehingga target yang diinginkan bisa lebih maksimal. Personal Effectiveness Adalah Pengembangan diri peserta didalam mengikuti program pelatihan menjadi pribadi yang efektif.
Dengan mengenali kekuatan dan kelemahan pribadi, serta berorientasi pada pola pikir positif ( Positive Thinking ) Setiap peserta diarahkan agar memiliki komitmen bagi pengembangan diri untuk lebih proaktif, inovatif, bertanggung jawab, dan cepat dalam pengambilan keputusan. Acceptance Adanya Suatu Aktifitas Melibatkan peserta secara fisik, intelektual, maupun emosional dalam menggali potensi diri dan belajar dari pengalaman. Adanya Proses Diskusi Tidak hanya mengajarkan individual kepada peserta, tapi belajar secara berkelompok sehingga akan lebih memperkaya dan menambah aspek kedalaman pemahaman yang dipelajari. Adanya Proses Penerapan Secara individual, para peserta belajar untuk menginternalisasikan konsep, pengetahuan dan keterampilan yang ada dalam melatih dan menyepurnakan proses belajar kedalam kehidupan sehari-hari. Fun Menemukan kegembiraan positif dalam setiap tindakan dan permainan yang mereka lakukan serta menumbuhkan kepercayaan diri dengan mengalahkan rasa takut untuk melakukan sesuatu layaknya seorang anak yang bermain di alam bebas. Outbound puncak bogor ini memungkinkan adanya unsur coba-coba, dan dianggap sebagai peluang untuk penerapan pola bermain yang menyenangkan tanpa harus mengalami kerugian yang sebenarnya.

Ditulis Oleh : outbound bogor ~ bey

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul OUTBOUND BOGOR PUNCAK, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, Mohon maaf apabila konten yang anda baca rusak atau salah dalam penulisan. Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran yang ingin di sampaikan silahkan tulis di kotak komentar

:: Terima Kasih ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar